ECT Model Spectrum 5000M

ECT Spectrum 5000M dilengkapi LCD monitor dengan 4 parameter untuk menentukan jumlah dosis stimulus yang diberikan kepada pasien. Tombol Stimulus berwarna kuning dilengkapi lampu indikator sebagai indikator berhasil tidaknya pengiriman stimulus ke pasien. ECT Spectrum 5000M  telah dilengkapi dengan EEG Monitoring, ECG Monitoring dan Optical Motion Sensor Monitoring (optional) yang memantau kondisi vital sign pasien selama pemberian stimulus. Terapi pasien yang diberikan dengan premedikasi dapat dilakukan dengan alat ECT Spectrum 5000M sehingga mengurangi rasa sakit pada pasien saat pemberian stimulus. Pemberian treatment dilakukan selama 2 hingga 3 minggu dengan intensitas 2-3 kali per minggu.

Mecta spECTrum 5000M
ECT Model Spectrum 5000M

ECT Spectrum 5000M dilengkapi Monitor Layar Sentuh (3,4 x 4,6 inch); Dimensi 16 cm(H) x 52,3 cm(W) x 48,5 cm(D); Berat Bersih : 15 kg; Power : 230 V / 115 Volts 50/60 Hz; Built in printer; RSS232 Interface; Casing warna putih dengan front panel warna abu-abu; pada LCD monitor tercetak logo Spectrum 5000M.

ECT Spectrum 5000M/Q telah dipasarkan dan dipergunakan di seluruh benua (Amerika, Eropa, Asia, Australia dan Afrika) yaitu di negara asalnya United State of America (USA), Canada, Amerika Selatan (Brasil, Costa Rica, Uruguay, Ecuador, Peru, Mexico, Chile), Uni Eropa, United Kingdom (UK) dan Skotlandia, Irlandia, Perancis, Italia, Spanyol, Portugal, Belgia, Belanda, Switzerland, Czech Republic, Slovakia, Polandia, Hungaria, Pacific Rim termasuk PR China, Korea, Thailand, Vietnam, Malaysia, Indonesia, Taiwan, Hong Kong, Australia, New Zealand, Timur Tengah (Saudi Arabia, Turki, Mesir, Israel, Pakistan Irak, Oman), Afrika Selatan, Afrika Utara (Algeria, Tunisia, Morocco) dll.

Tujuan Penggunaan:
– Untuk memberikan terapi pada pasien yang mengalami gangguan kejiwaan (Mental Disorder) yang terbagi dua menjadi Mood Disorder (Major Depression Disorder, Mania) dan Thought Disorder (Gangguan Pikiran/Kejiwaan) berdasarkan Standar DSM IV TR (American Psychiatry Association : Diagnostic and Manual Statistical manual of Mental Disorder, 4th edition Text Revition Washington DC, APA 2000).
– Alat ECT ini juga digunakan sebagai alternative penyembuhan terakhir pada pasien gangguan jiwa yang tidak lagi merespon obat-obat anti depresan yang diberikan Dokter semisal pasien gangguan jiwa karena narkoba

Beberapa keunggulan Alat ECT Monitor Spectrum 5000Q dibandingkan dengan ECT Conventional:
– Pulse Square (auto kalibrasi dan manual kalibrasi).
– Dilengkapi monitor LCD untuk memantau gelombang EEG dan ECG pasien secara real time saat dilakukan tindakan ECT dengan premedikasi (pembiusan) yang tidak dapat dilakukan oleh ECT Conventional.
– Optional Optical Motion Sensor (OMS) yang mampu merekam gerak motorik pasien saat treatment ECT dengan premedikasi.
– Bisa digunakan untuk ECT dengan premedikasi atau tanpa premedikasi.
– Dilengkapi dengan printer untuk mencatat hasil treatment ECT pasien, juga mencatat jumlah muatan atau energy sebelum dan sesudah treatment ECT. Pada ECT Conventional hanya diketahui jumlah Muatan/Energy yang disetting namun tidak dapat diketahui jumlah Muatan/Energy yang terpapar kepada pasien sesudah stimulus. Data ini sangat penting untuk menentuan tindakan ECT berikutnya selama perawatan pasien.
– Dilengkapi sensor impedansi pasien untuk menyesuaikan jumlah energi yang diperlukan pasien dan sebagai safety alat terhadap pasien yang mencegah terjadinya over stimulus energy.
– Dilengkapi panduan dosis parameter berupa tabel jika menggunakan teknik pemberian dosis secara titrasi kepada pasien.
– Dilengkapi Ultrabrief Pulse yang mengoptimalkan terapi pasien.
– Dilengkapi konektor RS 232 yang bisa terhubung ke computer (optional).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *